Search Engine Optimization

3 Aplikasi SEO Gratis untuk Tingkatkan Traffic Website Kamu

Ada baiknya jika kamu sebagai pemilik web untuk mengetahui tentang SEO dan aplikasi SEO. Jika kamu belum mengetahui apa itu SEO dan bagaimana cara kerjanya, bisa kamu lakukan riset pribadi untuk memaksimalkan traffic pengunjung web kamu.

Aplikasi SEO terbaik yang bisa kamu gunakan sangat banyak sekali, tersedia di berbagai program pengunduh yang ada di smartphone kamu, bisa melalui Google Play Store atau iOS Store. Dengan begitu, kamu bisa langsung gunakan untuk meningkatkan daya saing web kamu.

50. Aplikasi seo

Memahami SEO: Teknis dan Cara Maksimalisasinya
Secara teori, memang SEO ini dikatakan sebagai poin penting dalam membangun website, sebab kegunaannya sangat mempengaruhi daya tarik website kamu supaya bisa mendapat banyak pendapatan dari website. Biasanya orang menggunakan aplikasi SEO gratis untuk performa webnya.

SEO Tools dapat memudahkan web kamu yang terkait dengan SEO. Misalnya, menganalisa performa traffic dan backlink, memeriksa sejauh mana kualitas link building di web kamu, dan masih banyak yang bisa kamu dapatkan melalui SEO Tools.

Kalau dikutip dari beberapa referensi, SEO dinilai sebagai kunci utama keberhasilan website setelah pemaksimalan konten di website kamu. Artinya, SEO ini adalah tools untuk memanajemen konten-konten seperti artikel, produk bisnis atau yang lainnya agar bisa menembus di deretan teratas.

Pernah lihat bagaimana iklan di Google bisa sampai deretan teratas dan bisa langsung diakses? Cara kerjanya SEO itulah yang menjadikan web kamu terkenal dan mudah untuk dicari. Namun, ada syarat-syarat tertentu agar web kamu bisa sampai urutan teratas, salah satunya dengan aplikasi SEO.

3 Aplikasi SEO Pilihan Para Pemilik Website
Pertama ada Google Keyword Planner. Tool besutan Google ini sangat efektif untuk optimasi SEO melalui pemaksimalan konten yang kamu buat di website. Dengan berbagai fitur seperti keyword search, research on page and off page yang senua terangkum pada Discover New Keyword dan Get Search Volume and Forecast.

Kedua fitur tersebut dapat kamu gunakan untuk mencari keyword yang relevan dilengkapi rata-rata volume pencarian, sampai pada tingkat kompetisi keyword. Misalnya kamu punya web untuk jualan, maka memakai aplikasi cetusan Google tersebut adalah solusi yang tepat.

Kedua ada Google Trends yang bisa kamu gunakan dengan metode praktik SEO On Page. Aplikasi SEO website yang dicetuskan oleh Google ini gratis dan kamu bisa mendapat banyak manfaat.

Diantaranya adalah mencari popular keywords, menambah referensi keyword baru analisis performa keyword, potential location untuk keyword khusus dan semuanya bisa kamu gunakan untuk memberikan pencarian yang efektif di Google Images, Google News, Google Shopping, dan YouTube dengan mengikuti tren.

Terakhir ada Yoast SEO yang sering digunakan oleh kalangan website. Ada banyak fitur seperti focus keyword, meta deskripsi, meta title, readability, slug, dan lainnya. Sehingga aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk memastikan konten sudah sesuai kaidah SEO secara detail dan riil.

Itulah ulasan aplikasi SEO yang bisa kamu gunakan, sebaiknya kamu mencari apa yang ingin kamu tonjolkan di web kamu supaya terdeteksi dengan aplikasi yang sudah kami sampaikan. Selamat mencoba dan sukses selalu!