Freelancer

5 Website Untuk Freelancer Terbaik dan Terpercaya

Siapa sih yang tidak ingin mendapatkan penghasilan tambahan dengan pekerjaan yang cukup fleksibel? Cara berfikir seperti biasanya muncul di pikiran anak muda. Anak muda dengan berbagai macam ide yang cukup fresh dan energi yang melimpah tentu mampu melakukan apa saja. Salah satunya dengan bekerja sebagai pekerja lepas/ freelance. Selain untuk mendapatkan penghasilan, ini juga dapat dijadikan sebagai lahan untuk berkembang sebelum nanti terjun di dunia kerja yang sebenarnya. Dengan ditunjang jam kerja fleksibel dan gaji sesuai performa masing-masing, tentu freelance ini menjadi daya tarik tersendiri.

Seiring berkembangnya waktu, sudah tersedia banyak situs freelance yang dapat Anda pilih dan sesuaikan. Bergabung di salah satu platform freelance di internet memungkinkan Anda untuk lebih tertata serta mendapatkan klien. Dalam artikel ini ada beberapa websites untuk freelancer bagi Anda yang ingin mencoba terjun sesuai keahlian atau keinginan masing-masing. Berikut ini ada 5 rekomendasinya untuk Anda.

46. Websites untuk Freelancer

fastwork logo
Fastwork

Sesuai namanya, situs ini memberikan kesan cepat antara para freelancer dengan klien. Melalui Fastwork ini, para freelancer dapat dengan mudah menampilkan portofolio diri yang mampu menarik klien dengan kesan yang tidak perlu bersaing. Sebagai freelancer, cukup mendeskripsikan jenis pekerjaan dengan detail yang dapat dimengerti dan harga masuk akal. Selain itu, para klien juga dapat dengan mudah melakukan kontak dengan para freelancer melalui fitur live chat.

upwork logo

Upwork
Upwork merupakan salah situs freelancer terbesar. Dengan adanya predikat tersebut, akan semakin banyak juga peluang untuk mendapatkan klien. Keunggulan dari ini adalah, Anda dapat mengatur sendiri secara lebih bebas jenis pekerjaan Anda baik dari segi waktu, sasaran, hingga pembayaran entah itu per proyek atau per jam. Untuk kelengkapan dari situs ini juga sudah tidak diragukan lagi. Banyak fitur-fitur unik yang mampu mendukung kreatifitas Anda sebagai seorang freelancer. Meskipun memiliki cakupan yang lumayan luas, namun situs ini mengharuskan freelance untuk melakukan pembayaran apabila ingin bergabung.

Sribulancer logo

Sribulancer
websites untuk freelancer selanjutnya yaitu Sribulancer.com. Sribulancer.com saat ini telah disebut-sebut sebagai wadah komunitas atau situs freelancer terbesar di Indonesia. Situs ini juga memiliki hingga 52 kategori pekerjaan yang ditawarkan oleh para freelancer. Baik itu berupa jasa pemasangan iklan sosial media, penulisan konten, fotografi dan videografi, hingga jasa pembuatan website ada disini. Terdapat deskripsi secara mendetail bagi para freelancer sesuai keahlian masing-masing yang seolah mampu menarik kepercayaan para klien.
Keunggulan dari situs ini terfokus di para freelancernya. Tidak ada biaya apapun untuk semua iklan yang dipasang oleh freelancer melalui situs ini, alias gratis. Selain itu terdapat Kelebihan lain dari situs ini yaitu freelancer kebebasan freelancer untuk menerima bayaran baik itu berupa dolar maupun rupiah.

fiverr logo

Fiverr
Situs ini juga menjadi situs freelance yang tidak kalah populer dibandingkan situs-situs yang telah disebut sebelumnya. Platform freelance ini memiliki memiliki jangkauan klien yang cukup luas bahkan mampu menjangkau seluruh dunia. Hal yang menarik itu dari situs ini yaitu adanya sebuah layanan yang disebut Gig. Layanan ini memfasilitasi para freelancer saat mendaftar bahkan mengumumkan pekerjaannya.
Selain itu, kelebihan yang ditawarkan oleh situs ini Situs yaitu dari sistem keamanan. Situs ini telah menggunakan sistem proteksi data yang sangat canggih, sehingga para pengguna tidak perlu takut akan data atau privasi yang tersebar.

projects.co.id logo

Projects
Situs yang terakhir ini tidak kalah populer perkembangannya di Indonesia. Terdapat berbagai macam jenis kategori pekerjaan di situs ini, seperti jasa penulisan konten, jasa desain, pengembangan website, programming dan lain sebagainya. Pada situs ini, tidak hanya produk jasa saja yang dapat ditawarkan. Beberapa produk digital seperti foto, desain, e-book bahkan template website juga kerap diperjual-belikan melalui situs ini.

Topcoder logo

Topcoder
Topcoder adalah perusahaan crowdsourcing dengan komunitas global terbuka yang terdiri dari desainer, pengembang website atau aplikasi, ilmuwan data, dan programmer yg kompetitif. Topcoder memberikan bayaran untuk anggota komunitas melalui pekerjaan mereka di proyek dan menjual layanan komunitas kepada klien korporat, menengah, dan bisnis kecil.

Itulah kelima websites untuk freelancer yang dapat Anda pilih. Tetap bijak dalam melakukan pekerjaan apapun dan yang pasti dengan cara baik pula untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba!