self development

Jenis Website Aplikasi Self Development

Untuk mengetahui self development dalam diri kita, sejujurnya tidaklah gampang. Saat kita mengetahui karakter dalam diri kita, kita pastinya akan lebih mudah mengetahui kemampuan kita dalam melakukan pengembangan diri. Nah, dengan hal tersebut kita akan lebih tahu kegiatan apa yang dapat meningkatkan self development.

Pada era saat ini, sangat mudah untuk kita mengembangkan diri hanya dengan menggunakan website aplikasi self development yang sudah banyak menyediakan konten self development sehingga dengan hal tersebut kita akan semakin mudah menjadi seorang yang profesional. Yuk kenali lebih dalam mengenai website yang dapat membantu kita dalam pengembangan diri.
skillsyouneed

SkillsYouNeed
Salah satu website aplikasi self development yang didirikan pada tahun 2011. SkillsYourNeed ini sudah bertahun-tahun berpengalaman di bidang pendidikan yang digunakan untuk jarak jauh. Website yang satu ini memberi informasi yang dapat menolong kita untuk sekedar belajar dan mengembangkan keterampilan yang tidak hanya digunakan oleh perorangan saja tetapi juga dapat digunakan oleh sekolah, perguruan tinggi, dan organisasi lainnya di seluruh dunia.

duolingo

Duolingo
Duolingo merupakan aplikasi untuk belajar bahasa secara gratis. Buat aplikasi ini sendiri terdapat beberapa versi yang tersedia yaitu dalam android, ios, serta juga windows phone. Dalam pembelajaran yang diberikan oleh aplikasi ini cukuplah seru dan tentunya gratis. Salah satu website pengembangan diri ini sangat cocok untuk mengembangkan bahasa dan berbagai tata aturannya.

Udemy

Udemy
Udemy merupakan salah satu platform pengembangan diri yang bertujuan untuk pembelajaran online bagi para profesional untuk mengajar. Bahasa yang digunakan di dalam aplikasi ini pun lebih banyak menggunakan bahasa inggris walaupun di dalam aplikasi ini juga tersedia subtitle untuk memudahkan para penggunanya. Kurang lebih ada 100.000 kursus online yang dapat kita pelajari seperti keahlian dan hobi yang kita punya untuk meningkatkan skill penggunanya.

Canva

Canva
Selanjutnya yaitu canva, aplikasi ini merupakan alat yang dapat kita gunakan untuk mengembangkan keahlian kita dalam membuat konten- konten visual seperti membuat desain gambar untuk poster, template, invitation, dan infographics.

Nah, kurang lebih itu tadi beberapa website aplikasi Self Development, tertarik untuk mencobanya? Semoga dapat bermanfaat dan dapat mengembankan keterampilan dirimu.