server hosting

Pilihan Web Hosting Terbaik di Indonesia

Apabila Anda menggunakan website untuk keperluan besar atau seorang blogger professional, hal yang perlu diperhatikan terlebih dahulu adalah pemilihan layanan hosting. Sangat banyak pilihan hosting di luas sana. Bukan hanya puluhan, bahkan ratusan jasa penyedia layanan hosting. Di Indonesia sendiri, berbagai perusahaan hosting seolah berlomba-lomba menawarkan produk hosting mereka. Anda perlu bijak dalam memilih web hosting yang yang tidak hanya memiliki server kuat dan cepat, namun juga harus didukung oleh layanan support yang baik sehingga tidak sering mengalami down.

Lantas dari beragam pilihan yang mencapai ratusan tersebut, Bagaimana Anda dapat menemukan web hosting terbaik? Tidak perlu khawatir pada artikel ini akan diulas sedikit mengenai Web Hosting di Indonesia dengan review terbaik. Mari simak lebih lanjut!
niagahoster
Niagahoster
Niagahoster merupakan salah satu web hosting yang sedang naik daun saat ini. Cukup banyak para blogger profesional menambatkan pilihan layanan hostingnya pada Niagahoster ini. Niagahoster memiliki banyak sekali fitur yang mampu menunjang performa website kliennya. Diketahui sejak awal berdiri pada tahun 2014, Niagahoster telah melayani lebih dari 50.000 klien. Salah satu pilihan terbaik bagi Anda. Sangat cocok bagi Anda yang menyiapkan website untuk keperluan pemasaran digital skala besar.

Kelebihan yang ada pada Niagahoster ini yaitu tawaran pilihan upgrade dari shared hostingnya. Anda dapat bebas memilih shared hosting, diantaranya Cloud Hosting dengan sumber daya dedicated, Unmanaged Cloud Hosting VPS dan CyberPanel VPS. Hosting ini sangat mendukung bagi Anda yang memiliki perkembangan website yang cukup pesat dan besar. Selain itu, di Niagahoster ini juga menggunakan cPanel sebagai control panelnya sehingga pengguna dapat mengelola website dengan mekanisme jauh lebih mudah dan sederhana.

Diantara kelebihan tersebut, ada satu kekurangan yang dimiliki oleh Niagahoster ini. Layanan support dari Niagahoster ini tidak begitu maksimal jika dibandingkan dengan berbagai fitur yang ditawarkan. Bahkan layanan supportnya sendiri telah mengalami penurunan pada tahun 2019. Niagahoster ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan fitur berlimpah tanpa harus memperhatikan layanan supportnya.

domainesia

DomaiNesia
Salah satu pilihan terbaik web hosting di Indonesia selanjutnya yaitu Domainesia. Layanan hosting ini menawarkan harga yang cukup murah dengan berbagai fitur cukup lengkap di dalamnya. Layanan domain dan hosting yang sudah berdiri sejak tahun 2009 ini disebut-sebut menjadi hoster berimbang mengingat harga dan kualitas yang ditawarkan.

Kelebihan lain yang terdapat pada DomaiNesia ini yaitu terdapat pada layanan supportnya. Layanan support yang ditawarkan pada hoster ini tergolong sangat cepat dan tanggap. Bahkan para reviewers memberikan bintang 5 pada sistem supportnya. Meskipun tidak memiliki fitur tambahan sebanyak NiagaHoster, DomaiNesia ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan Hosting murah dengan kualitas yang cukup menjanjikan.

ardhosting

ArdHosting
Ini merupakan salah satu hoster tertua yang pernah ada. Ardhosting ini sudah berdiri sejak awal 2000an. Terkait pengalamannya dalam menyediakan jasa layanan hosting sudah tidak dapat diragukan lagi. Meskipun tergolong hoster yang cukup tua, namun rata-rata uptime yang ditawarkan cukup stabil atau berada di sekitar 99,92%. Selain itu, rata-rata speednya juga berada di atas standar atau sekitar 0,972 detik.

Selain kelebihan diatas, masih terdapat kendala di beberapa point. Pada Sistem backup nya masih dilakukan dengan cara tradisional. Hal ini mengharuskan klien untuk mendownload dan restore secara manual (belum menggunakan JetBackup).

Itulah ketiga pilihan web hosting di Indonesia yang dapat anda gunakan sebagai referensi. Semoga dapat membantu Anda dalam mengembangkan website maupun blog.