JavaScript Syntax code

Syntax JavaScript Bahasa Pemrograman Dibalik Website yang Menarik

Dunia teknologi era sekarang semakin maju dan lebih canggih dibandingkan era sebelumnya, dengan kemajuan tersebut banyak pula manfaat yang dapat dirasakan oleh setiap orang dan tiap sektor seperti halnya sektor ekonomi.

Sektor ekonomi kini lebih didukung dengan berkembangnya pemasaran digital yang mana para pebisnis dapat memasarkan produknya lebih luas lagi bahkan menjangkau hingga ke mancanegara.

Seperti halnya website maupun aplikasi yang saat ini menjadi alat wajib yang harus digunakan oleh para pebisnis agar makin mudah dijangkau oleh para konsumen tanpa harus mendatangi langsung ke tempat penjualan.

Dibalik sebuah website, ada seorang tim programmer yang bekerja dalam membangun bahasa pemrograman agar website berkembang jadi lebih interaktif yang biasa dikenal dengan sebutan Syntax Javascript.

Apa Itu Syntax JavaScript?

JavaScript merupakan serangkaian aturan dalam bahasa pemrograman yang biasa digunakan dalam industri kreatif desain seperti membuat tools, game hingga aplikasi dalam sebuah web.

JavaScript (JS) sendiri berguna untuk membuat fungsionalitas pada laman web meningkat dengan penulisan kode yang terstruktur.

Mulai dikenal dan berkembang di tahun 1994 oleh Brendan Eich. JavaScript sendiri beberapa kali berganti nama.

Kelebihan dari Syntax JavaScript:

  1. Dapat berfungsi pada berbagai platform dan browser.
  2. Proses penanganan error lebih mudah dikendalikan.
  3. Belajar Syxtax JavaScript lebih mudah dipelajari dibandingkan bahasa pemrograman yang lain.
  4. Cepat dan ringan, penulisannya ringkas.
  5. Website akan lebih menarik dilihat oleh pengunjung.

Kekurangan dari Syntax JavaScript

Dibalik beberapa kelebihan dari menggunakan JavaScript, ada juga kekurangan yang ditemukan oleh para penggunanya:

  1. Memiliki risiko yang tinggi diretas untuk kejahatan.
  2. Tidak semua perangkat dapat mendukung atau kompatibel dengan Syntax JavaScript.
  3. Bisa disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab terhadap komputer para pengguna.
  4. Proses render yang berbeda pada data masing-masing perangkat.

26. Syntax Javascript
Mengapa Harus Mempelajari JavaScript?

JavaScript saat kini makin banyak digunakan oleh perusahaan besar dan para programmer. Selain itu, JS sendiri memiliki banyak keuntungan bagi website yang Anda akan gunakan untuk keperluan berbisnis.

Tingkat kesulitan untuk belajar Syxtax JavaScript sendiri terbilang lebih mudah dibandingkan bahasa pemrograman lainnya. Anda harus serius serta sering berlatih agar kian mahir dalam menggunakan JavaScript ini.
Keuntungan lainnya dari mulai mempelajari JavaScript adalah selain banyak digunakan, pekerjaan sebagai seorang developer juga kini lebih banyak dicari oleh perusahaan digital agency karena mengikuti jaman yang serba menggunakan teknologi.

Apa yang Membedakan JavaScript dengan lainnya?

Bahasa pemrograman JavaScript dikenal yang terbaik dan lebih ringkas di antara bahasa pemrograman lainnya. Selain itu pula, JavaScript sendiri lebih mudah untuk dipelajari bagi yang ingin berkarir dalam bidang IT.
Bahasa pemrograman selain JavaScript seringkali digunakan jika ingin lebih spesifik.

Demikian sedikit penjelasan mengenai Syntax JavaScript yang sekiranya dapat menjawab rasa penasaran Anda terkait salah satu komponen dalam dunia IT. Semoga bermanfaat.