37. SEO untuk bisnis & usaha

Untuk Pelaku Usaha di Media Online Dijamin Auto Kebanjiran Orderan

Untuk pelaku usaha atau bisnis di media online, apakah kamu mau kebanjiran orderan? Apalagi sampai ada konsumen yang repeat order, tentu hal ini menjadi keinginan semua pengusaha. Namun, belum banyak pengusaha online yang mampu memaksimalkan penjualannya karena belum banyak konsumen yang tau tentang produk yang dia jual.

Ada satu hal yang harus banget kamu tau agar bisnis online yang kamu jalani bisa lebih kuat dan memiliki kesempatan besar untuk berkembang pesat. Selain aktif di media sosial, kamu juga harus menggunakan SEO untuk bisnis & usaha online yang kamu jalani.

Search Engine Optimization

Search Engine Optimization (SEO) adalah upaya yang dilakukan untuk menaikkan arus pengunjung ke website yang kamu miliki. Ketika kamu menggunakan strategi ini, secara organik website yang kamu miliki dapat muncul di halaman pertama ketika konsumen mencari kata kunci yang berkaitan dengan bisnismu.

Kamu harus banget tau hal ini
SEO ini adalah hal wajib untuk bisnis online terutama yang memiliki website sendiri, karena merupakan chanel pencari konsumen yang menghasilkan 10-15% kunjungan website. Sebelum menggunakan strategi ini, terlebih dulu kamu harus tau bagaimana cara SEO dapat meningkatkan kunjungan konsumen ke websitemu. Berikut adalah penjelasannya :

  1. Permainan Kata-kata
    Pemilihan kata adalah kunci dari penggunaan fitur ini, karena yang akan dicari oleh sistem optimalisasi adalah kata yang nantinya akan dicari oleh konsumen pada mesin pencari. Semakin besar volume kata yang kamu gunakan pada websitemu, maka akan semakin besar peluang websitemu untuk muncul di halaman awal hasil mesin pencarian.
  2. Konsisten Juga Penting
    Konsisten yang dimaksud adalah konsisten dalam membuat konten atau mengupdate websitemu. Hal yang harus diperhatikan saat mengupdate konten di dalam websitemu adalah panjang konten yang kamu buat. Ingat, kata-kata adalah kunci dari sistem ini, jadi semakin panjang konten yang kamu buat maka akan semakin mudah untuk masuk algoritma.

Selain itu, hal lain yang harus kamu perhatikan adalah orisinalitas dari konten yang kamu buat. Semakin banyak konten yang serupa maka akan semakin sulit websitemu masuk ke halaman awal hasil pencarian. Buatlah kontenmu sebeda mungkin dengan konten lainnya dan usahakan untuk tidak menjiplak konten lain.